Sunday, January 13, 2019

Alasan Kenapa Android Pie Harus Digunakan di Semua Smartphone!

Halo sobat sarjana! Baru-baru ini Google meluncurkan terobosan terbaru untuk Operational System untuk Smartphone Android. Untuk Operational System terbaru ini, Google memberi nama Android 9 Pie. Android 9 Pie ini diluncurkan pada 7 Agustus 2018 guys tetapi untuk menikmati Sistem Operasi terbaru untuk Android ini hanya beberapa device  saja dan belum bisa di upgrade untuk semua jenis Smartphone Android sobat sarjana. Tapi kali ini kami akan memberikan ulasan tentang kenapa Android 9 Pie ini harus diterapkan ke semua Smartphone. Berikut adalah alasan kenapa sih Android Pie ini patut dijadikan Operational System di seluruh Smartphone:

  • Simplicity
Apa itu Simplicity? Simplicity yang diciptakan Android 9 Pie ini adalah kemudahan yang disediakan oleh Android untuk menunjang kegiatan kita sehari-hari dengan menggunakan One Hand. Pengembangan yang ditunjukan oleh Android ini jadi mempermudah mobilitas kita saat sedang menggunakan Smartphone. Karena dalam fitur Simplicity ini, Android memberikan kemudahan navigasi menjadi hanya satu dibawah seperti yang sudah diterapkan oleh rivalnya yaitu Apple.

Tombol Navigasi yang ada ditengah ini dapat digunakan untuk mempermudah mobilitas dengan cara swipe keatas untuk membuka aplikasi yang sedang berjalan atau seperti Task Manager dan swipe keatas lagi untuk membuka menu aplikasi yang ada di Smartphone kita. Selain itu kemudahan dalam Rotation Lock Smartphone kita kini sudah ada di Navigation Bar sehingga kita hanya perlu mengubah orientasi Smartphone kita dan kemudian klik tombol Rotation Lock. Simpel bukan sobat sarjana? hehehe
  • Adaptitive Battery
Kita pasti seringkan kehabisan baterai padahal kita hanya menggunakan beberapa aplikasi. Nah pada Android 9 Pie ini kita diberi kemudahan menentukan prioritas aplikasi manakah yang sering dibuka dan jarang dipakai. Sehingga ketika aplikasi itu tidak terpakai maka Android akan mengurangi prioritas penggunaan baterai dan hanya menentukan aplikasi-aplikasi mana aja yang biasa kita gunakan. Ini bisa menghemat daya penggunaan baterai sehingga baterai kita lebih irit sobat sarjana.

  • Adaptitive Brightness
Adaptitive Brightness ini adalah sebuah kemudahan dimana kita dapat mengatur kecerahan yang ada di Smartphone kita sesuai dengan kondisi pencahayaan yang kita dapat di lingkungan sekitar. Sehingga pada keadaan lowlight, Smartphone otomatis akan memberikan lebih cahaya untuk kita sehingga pencahayaan yang kita dapatkan cukup dan tidak membuat mata kita menjadi rusak. Sangat hebat bukan?
  • Digital Wellbeing
Pada fitur Digital Wellbeing adalah fitur dimana mempermudah Google memperhatikan kondisi kita saat menggunakan Smartphone. Fitur ini diciptakan untuk meninjau seberapa lama kita saat menggunakan Smartphone kita dengan fitur yang bernama Dashboard. Dalam fitur ini kita diberikan keterangan tentang aplikasi yang sering kita gunakan sehingga kita dapat mengerti waktu yang kita habiskan untuk sebuah aplikasi serta mengetahui berapa banyak notifikasi yang kita dapat di Smartphone ini.

Fitur yang lain adalah Do Not Distrub yang dimana fitur ini dapat kita gunakan ketika kita sedang berkumpul dengan keluarga dan tidak ingin diganggu oleh siapa saja maka fitur ini adalah fitur yang tepat untuk digunakan.

Selain itu Fitur Wind Down adalah fitur yang dapat digunakan agar kita tidak terdistraksi oleh Smartphone sehingga waktu saat kita tidur dapat diatur dan layar Smartphone kita seketika akan berubah menjadi abu-abu.

Itu dia yang bisa admin sarjana software bagikan ke kalian semua. Semoga info ini menarik dan kalian dapat menikmati fitur yang terbaru ini segera!

No comments:

Post a Comment