Friday, December 28, 2018

Cara Mematikan Auto Update di Windows10

Halo haloo sahabat sarjana! Kali ini admin akan membahas tentang Microsoft Office hehe. Microsoft yang digunakan untuk mengelola data text ataupun angka, Yang kita sering gunakan misalnya sepertti Ms Word, Ms Excel, dan Ms Power Point. Yang ingin admin bahas disini adalah fitur auto update sejak office 2010 atau biasa dikenal dengan sistem click-to-run. Untuk menghindari auto update office, Pengguna bisa menonaktifkan fitur ini secara manual dalam sitem office ataupun melalui pengaturan manual pada setting windows.
Nah langsung aja nih disimak bagaimana cara menonaktifkan auto update pada Microsoft Office di Windows. ^^


1. Melalui Aplikasi Office
   Ikuti langkah sebagai berikut, Buka salah satu Aplikasi Office misal Word, Excel, Power Point, dll. Lalu pilih Menu Account yang tersedia dan akan muncul seperti digambar ini.

 
Lalu pilih Office Update, Ada pilihan menu dropdown dan sahabat pilih bagian Disable Updates. Proses auto update office anda akan hilang dan ada kalimat This product will not be updated.

2. Melalui Service
   Langkah pertama yang sobat harus lakukan adalah membuka menu service, Sobat tinggal membuka menu service di pencarian di samping logo windows. Hhehe
Setelah sobat membuka menu service, Ada banyak pilihan disitu. Yang harus di lakukan adalah mencari kalimat Windows update setelah anda menemukan anda bisa klik kanan buka properties atau klik 2 kali pada Windows Update.

Setelah itu akan muncul seperti di gambar atas, Yang sobat harus lakukan adalah mengikuti seperti yang di gambar. Pilih Disabled lalu Apply dan OK. Dan Windows anda sudah tidak akan update lagi.

Kalau sobat bertanya, Bagaimana kalau sudah terlanjur dalam masa update?

Ini bisa terjadi karena pengguna/users lupa mematikan auto update officenya, Sehingga bisa secara tidak sengaja sistem click-to-run melakukan update secara otomatis. Ketika sobat dalam proses update yang otomatis, Sobat tidak perlu membuka task manager untuk mematikan proses update nya. Karena hal itu bisa berpengaruh pada proses update yang tidak selesai, Sehingga terdapat aplikasi office yang hilang.

Untuk mengatasi hal tersebut, Langsung aja nih di simak dan di praktikan hehe.
Langkah pertama yang harus dilakukan, Sobat harus masuk ke control panel dan bagian uninstall program seperti digambar bawah ini.

 


Cari setup Microsoft Office lalu pilih, Selanjutnya pilih Change seperti pada gambar diatas.


Setelah proses Change akan ada pilihan proses Yes atau No, Lalu pilih Yes. Setelahnya akan muncul seperti gambar diatas pilih Quick Repair, Proses repair tergantung performa laptop/komputer anda bisa memakan waktu sekitar 10-20 menit.
Mungkin itu saja informasi tentang cara menonaktifkan update secara otomatis pada office, Jika sobat punya saran dan pertanyaan silahkan tinggalkan di kolom komentar. hehehe^^
 

No comments:

Post a Comment